Besok Kontingen Indonesia Dilepas Presiden Jokowi di Istana Bogor

    8
    0

    JAKARTA- (TribunOports.com)

    Kontingen besar Indonesia yang akan berlaga di SEA Games 2019 di Filipina, 30 November-11 Desember, dijadwalkan akan dirilis oleh Presiden Joko Widodo di Istana Bogor, Rabu (27/11).

    Sebelum dirilis oleh Presiden Jokowi, berdasarkan data yang dikumpulkan oleh media di Jakarta pada hari Selasa, kontingen diresmikan oleh Ketua NOC Indonesia Raja Sapta Oktohari di Aula Fungsi Serbaguna Bung Karno, Senayan, Jakarta, Rabu (27/11).

    Berdasarkan urutan acara yang dikeluarkan oleh NOC Indonesia, pelantikan akan dimulai pukul 09.30 WIB. Peserta pelantikan adalah atlet, pelatih untuk pejabat dari setiap olahraga yang dikirim ke Filipina.

    Dalam kejuaraan dua tahunan ini, Indonesia menurunkan 51 dari 56 cabang olahraga yang dipertandingkan. Kekuatan atlet Indonesia di SEA Games 2019 adalah 841 atlet. Hanya saja, tidak semua atlet mengikuti pelantikan dan pembebasan oleh Presiden Jokowi.

    Ada sejumlah pertimbangan yang tidak semua atlet dikonfirmasi dan dilepaskan oleh Presiden Jokowi karena beberapa atlet olahraga telah berangkat lebih dulu ke Filipina seperti sepak bola, bola lantai, polo ke polo air.

    Dalam pelantikannya, Sekretaris Jenderal NOC Indonesia Ferry Kono membaca Keputusan SEA Games 2019 yang diikuti oleh laporan kesiapan tim oleh Komandan Kontingen Indonesia (CdM), Hari Warga Negara. Rencananya juga direncanakan akan dihadiri oleh Menpora Zainudin Amali.

    Dua atlet yaitu Hanifan Yudani Kusuma yang merupakan atlet pria yang memenangkan medali emas di Asian Games G 2018 Jakarta Palembang dan Defia Rosmaniar (atlet wanita yang memenangkan medali emas Asian Games 2018) akan membaca Tekad Atlet.

    Setelah pelantikan oleh NOC Indonesia selesai, kontingen Indonesia untuk SEA Games 2019 akan berangkat ke Istana Bogor secara bersamaan untuk dibebaskan langsung oleh Presiden Jokowi. Rilisnya sendiri dijadwalkan pukul 14.30 WIB hingga selesai. TOR-08

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here