Hadapi Singapura Malam Ini, Timnas U-22 Indonesia Andalkan Kecepatan

    7
    0

    Semua pemain sehat dan siap bertarung melawan Singapura
    JAKARTA- (TribunOports.com)

    Setelah mengalahkan juara bertahan Thailand dengan skor 2-0, Selasa (26/11), tim nasional Indonesia U-22 melanjutkan perjalanannya di Grup B SEA Games 2019 dengan menghadapi Singapura, Kamis (28/11) di Manila.Senjata kecepatan tim nasional Indonesia U-22 menaklukkan SingapuraIndonesia memiliki potensi besar untuk mengalahkan Singapura dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Rizal Memorial, Manila, Filipina, mulai pukul 20.00 waktu setempat atau 19.00 WIB.

    Salah satu aspek yang dapat dieksploitasi oleh Indonesia untuk menghancurkan pertahanan dan mencuri tujuan dari Singapura adalah kecepatan.

    Ketika Laos ditahan imbang 0-0 pada hari Selasa, Singapura, yang memiliki pemain tinggi dan kokoh dengan beberapa kesulitan dalam mengantisipasi pergerakan pemain mungil seperti Soukaphone Vongchiengkham dan Bounphachan Bounkong.

    Untungnya pada saat itu Laos tidak memiliki hasil akhir sempurna yang membuat pertandingan berakhir imbang tanpa gol.

    Sementara Indonesia memiliki pemain cepat yang juga pandai memukul bola melawan gawang lawan. Sebut saja Egy Maulana, Saddil Ramdani, Witan Sulaeman dan Osvaldo Haay.

    Egy dan Osvaldo masing-masing mencetak satu gol ketika Indonesia mengalahkan Thailand 2-0.

    Dua regu kiri-kanan yang dijuluki Garuda Muda yaitu Firza Andika dan Asnawi Mangkualam Bahar juga sering tidak nyaman dengan kecepatan lari mereka ketika melakukan & # 39; tumpang tindih & # 39 ;.

    Pemain tim nasional U-22 Indonesia Osvaldo Haay (kiri) merayakan dengan Rachmat Irianto setelah mencetak gol melawan tim nasional Thailand dalam pertandingan SEA Games Group B 2019 di Stadion Rizal Memorial, Manila, Filipina, Selasa (26/11/2019). ANTARA FOTO / Sigid Kurniawan / aww (ANTARA FOTO / SIGID KURNIAWAN)

    Selain itu, melawan Laos, Singapura beberapa kali meninggalkan celah di lini belakang ketika bek senior yang berusia lebih dari 22 tahun Tajeli Salamat sering meninggalkan jabatannya di sisi kanan pertahanan.

    Situasi seperti itu menjadi peluang bagi tim nasional Indonesia U-22 yang dilatih oleh Indra Sjafri untuk menekan pertahanan Singapura.

    Indra Sjafri memiliki opsi pemain cepat yang dapat diturunkan dari menit pertama melawan Singapura seperti Egy dan Saddil yang bermain melawan Thailand, atau Witan, Osvaldo, Irkham Mila yang dikalahkan di pertandingan pertama.

    Indra sendiri enggan mengungkapkan taktiknya melawan Singapura. Yang jelas, juru tafsir taktik dari Sumatera Barat membenarkan bahwa semua pemain siap bertarung untuk pertarungan melawan Singapura.

    Beberapa pemain yang sebelumnya cedera seperti Egy Maulana Vikri, yang harus ditarik pada putaran kedua melawan Thailand karena sakit dada, juga pulih dan bugar.

    Bek Asnawi Mangkualam Bahar hanya menderita lecet, seperti halnya bek kiri Firza Andika.

    "Semua pemain sehat dan siap bertarung melawan Singapura," kata Indra.

    Tim nasional Indonesia U-22 berlatih di Stadion Memorial Rizal, Manila, Filipina, Senin (25/11/2019), sebelum menghadapi Thailand dalam pertandingan Grup B 2019 SEA Games Group, Selasa (26/11/2019). (Semua Persatuan Sepak Bola Indonesia / PSSI)

    Saat ini, Indonesia berada di peringkat kedua di klasemen Grup B dengan tiga poin. Jumlah poin sama dengan Vietnam yang ada di atas karena selisih gol.

    Sementara Singapura berada di tempat keempat dengan satu poin sama dengan Laos, yang berada di peringkat ketiga. Posisi kelima dan keenam diisi oleh Thailand dan Brunei Darussalam. TOR-06

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here