LEO Santa Cruz mengakui penampilannya dalam duel melawan Miguel Flores di MGM Grand Garden Arena di Las Vegas Sabtu lalu bukanlah yang terbaik.

Santa Cruz memenangkan poin dan memenangkan gelar keempat sepanjang karirnya.

"Saya ingin membuat pernyataan," kata Santa Cruz setelah memenangkan gelar kelas bulu super WBA. "Flores berjuang keras dan aku menghormatinya."

"Saya sangat senang memiliki empat gelar. Ini adalah sesuatu yang selalu saya inginkan. Tidak dapat dibayangkan saya bisa menjadi juara di empat kelas. Bagi saya, merupakan suatu kehormatan untuk dapat bergabung dengan mereka. [para peraih lebih dari tiga sabuk gelar]"

Selain Santa Cruz, sejumlah petinju Meksiko lainnya juga memegang empat gelar seperti Juan Manuel Marquez, Erik Morales, Jorge Arce, dan Canelo Alvarez.

Ke depan, Santa Cruz siap bertarung dengan siapa pun. "Mereka bilang aku petinju yang menghindar. Aku harus bertarung dengan Gary Russell Jr., atau Gervonta Davis. Aku ingin mereka untuk tahun 2020. Aku ingin berduel dengan petinju terbaik."

Russell adalah juara kelas bulu WBC, sementara Davis sebelumnya adalah juara kelas bulu super WBA yang kini diusung oleh Santa Cruz. Davis menyerahkan gelar WBA-nya di kelas bulu untuk maju ke kelas ringan. Dia akan bertarung melawan Yuriorkis Gamboa, 28 Desember, untuk perebutan gelar kelas ringan WBA reguler yang kosong.

Judul Santa Cruz:

Waktu

Lawan

Tempat

Status

2 Juni 2012

Malinga Vusi

Home Depot Center, Carson, California

Rebut gelar bantam kelas IBF

24 Agustus 2013

Victor Terrazas

Taman Olahraga Dignity Healt, Carson, California

Raih gelar kelas super bantam WBC

29 Agu 2015

Abner Mares

Staples Center, Los Angeles, AS

Rebut gelar (kosong) bulu WBA super

28 Jan 2017

Carl Frampton (pertandingan ulang)

MGM Grand Garden Arena, Las Vegas

Rebut (kembalikan) judul bulu WBA super

23 Nov 2019

Miguel Flores

MGM Grand Garden Arena, Las Vegas, AS

Raih gelar super WBA super feather

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here